Keketuaan Tahun Berjalan

Singapura adalah Ketua ASEAN pada tahun 2018, menggantikan Filipina yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua ASEAN pada tahun 2017

Perdana Menteri Lee Hsien Loong meluncurkan Keketuaan Singapura di ASEAN tahun 2018 dalam acara Experience ASEAN Carnival di Bishan-ang Mo Kio Fiscus Park, Singapura pada tanggal 12 Januari 2018.

(Sekretariat ASEAN)

            Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, telah melakukan peluncuran (launch) secara resmi keketuaan Singapura di ASEAN pada tanggal 12 Januari 2018 di Bishan-Ang Mo Kio Fiscus Park,Singapura.

            Dalam sambutannya, PM Lee Hsien Loong menyampaikan bahwa ASEAN telah memberikan manfaat bagi rakyat seluruh negara anggotanya. Sebagai Ketua ASEAN, Singapura akan memulai dengan proyek-proyek memperkuat ketahanan di kawasan Asia Tenggara terhadap ancaman bersama seperti terorisme, kejahatan siber, dan perubahan iklim serta mempromosikan skema yang dapat membantu perekonomian negara-negara anggotanya untuk berinovasi dan memanfaatkan teknologi maju.

PM Lee menyatakan pula bahwa Singapura akan berbuat yang terbaik untuk memajukan ASEAN sesuai dengan tema keketuaannya, yakni ketahanan dan inovasi (resilience and innovation).

Sumber : ASEAN Singapore 2018