Hanoi (ANTARA News) - Sekretariat ASEAN bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi Vietnam menggelar lokakarya pengayaan kapasitas untuk meningkatkan keselamatan jurnalis di Hanoi, Vietnam, pada 9-10 November 2017.

Dibuka oleh Deputi Direktur Jenderal Kerja Sama Internasional Kemkominfo Vietnam, Trieu Minh Long, pada Kamis, lokakarya yang baru pertama kali dilakukan di antara negara-negara anggota ASEAN tersebut diharapkan bisa mendorong peredaran informasi mengenai keselamatan jurnalis.

"Ini lokakarya pertama di antara negara-negara ASEAN mengenai keselamatan jurnalis. Saya harap negara anggota ASEAN bisa menyampaikan informasi dan bekerja sama untuk mengembangkan program bersama guna meningkatkan kesadaran mengenai peningkatan kapasitas tentang keselamatan jurnalis," kata Long.

Lebih lanjut, Long juga mengharapkan para peserta yang terdiri atas jurnalis negara-negara anggota ASEAN diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran mengenai keselamatan dalam kerangka kerja peliputan keseharian mereka.

Selengkapnya: Antaranews