Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya rendah (LCC), Citilink Indonesia mencatatkan tingkat ketepatan waktu (OTP/On Time Performance) teratas untuk kawasan Asia Tenggara pada April 2018. Capaian ini berdasarkan laporan OAG (Official Airline Guide).

"Pencapaian OTP tersebut adalah bagian dari salah satu upaya perusahaan untuk terus memberikan performa yang prima bagi seluruh penumpangnya. Tentunya dengan selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman di Cengkareng, Rabu (17/5/2018).

Menurut OAG, Citilink Indonesia mencatatkan ketepatan waktu 89.02 persen dari 8.590 penerbangan yang tercatat, melejit dari data pada Januari 2018 yang menduduki peringkat ke-14 di Asia Tenggara.

Pada Januari 2018, OAG mencatatkan tingkat ketepatan waktu penerbangan Citilink Indonesia sebesar 80.7 persen dari 7.445 penerbangan. Menurut Ranty, perusahaan terus melakukan perubahan menuju lebih baik untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh penumpangnya.

Sebelumnya pada awal Februari 2018, Citilink Indonesia berhasil meraih predikat sebagai LCC bintang empat di dunia dari Skytrax, sebuah lembaga pemeringkat industri penerbangan global. "Penghargaan tersebut terus memacu semangat perusahaan untuk berkembang lebih baik ke depannya, guna memastikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya," jelas Ranty.

Di pertengahan Mei ini, Citilink Indonesia juga tampil dengan seragam baru untuk awak kabin termasuk untuk pramugari berhijab.