JAKARTA - Penyelenggaraan kegiatan 2nd Asean Traffic Police Forum (ATPF) 2017, yang digelar di dua kota yakni, Jakarta dan Bali resmi ditutup. Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa, yang sekaligus ketua acara ini langsung menutup acara tersebut.

Saat menutup forum yang dihadiri para kepala polantas dari sejumlah negara ASEAN itu, Royke mengungkapkan bahwa acara itu 'menelurkan' sembilan pernyataan bersama dan 10 revolisi berkenaan dengan ide dan usulan di bidang lalu lintas.

"Saya berbahagia atas berjalannya acara ATPF ini, selaku tuan rumah dan Chairman, saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada delegasi yang hadir pada ATPF ini," kata Royke saat menutup acara itu, Jumat (17/11/2017).

Acara yang digelar dari tanggal 14-18 November 2017 dengan mengusung tema “GLOBAL PARTNERSHIP FOR ROAD SAFETY IN ASENA COUNTRIES” Together, we can saves millions of lives", sebelumnya resmi dibuka oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Hotel Borobudur.

Lebih dalam, Royke berharap dengan adanya ide-ide dan usulan pada forum diskusi tersebut, ke depanya dapat diimplementasikan dalam kebijakan dan program keselamatan jalan.

"Sekaligus menutup rangkaian acara, maka saya nyatakan ATPF ke-2 resmi saya tutup," ucap Royke.

Forum ini dihadiri para kepala polantas daerah, delegasi dari sejumlah negara ASEAN yakni Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam dan Vietnam.

Selengkapnya Okezone.com