Jakarta (ANTARA News) – Delegasi Indonesia meraih 13 emas pada ASEAN Skills Competition (ASC) ke-12 suatu ajang yang melombakan berbagi jenis keterampilan para pekerja, yang diselenggarakan di Thailand pada 31 Agustus hingga 2 September 2018.

“Indonesia meraih 13 emas, enam perak, delapan perunggu dan tujuh diploma. Ini adalah hasil maksimal yang mampu dipersembahkan putra putri terbaik Indonesia, meski dalam berbagi hal masih perlu mendapatkan perbaikan lagi,” kata ketua delegasi ASC Indonesia yang juga Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Bambang Satrio Lelono melalui siaran pers di Jakarta, Rabu.

Menurut Satrio , Indonesia mencatat prestasi terbaik dilihat dari perolehan nilai rata – rata. Perolehan medali Thailand lebih banyak karena mereka semua kejuruan yang dilombakan.

“Rata – rata nilai yang diperoleh oleh tim Indonesia lebih tinggi dari Thailand sebagi juara umum. Kita memperoleh 717,66 dengan 44 peserta di 22 kejuaran, sedangkan Thailand memperoleh nilai 707,81 dengan 52 peserta di 26 kejuruan,” ujar Satrio.