Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya berhasil meraih ASEAN Green Hotel Award 2020. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan digelar sebelum upacara penutupan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di Brunei Darussalam pada 16 Januari 2020.

Menurut Joni, Guest Service Manager Mercure Grand Mirama Surabaya, pihaknya meraih kategori ASEAN Green Hotel Standard Award karena telah melakukan sejumlah program ramah lingkungan yang berkelanjutan, dengan melibatkan seluruh karyawan, para tamu hotel, berinovasi bersama para mitra, dan masyarakat setempat.

"Bentuk komitmen kami terhadap lingkungan sudah berlangsung sangat lama sehingga kami bisa menjadi role model bagi perusahaan properti yang berada di Jawa Timur bahkan Indonesia," tukasnya kepada Basra, Senin (3/2).

Joni mengungkapkan, aksi ramah lingkungan yang dilakukan pihak hotel selama ini seperti menghemat penggunaan listrik dengan panel surya (solar cell), lalu mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless, lalu membuat dekorasi pohon natal dari tisu dan ban bekas pada 2018 silam.

Selengkapnya Kumparan