TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengatakan, pada masa kini di era serba teknologi digital, sinergi antar perusahaan Indonesia amat penting dan diperlukan. Hal tersebut guna memperkuat ekonomi digital Indonesia di Asia Tenggara. Demikian dikemukakan Rudiantara pada peresmian kerja sama PT Astra International (Astra) dan Gojek Indonesia (Gojek), di Jakarta, Senin (12/2/2018).

"Future adalah digital space. Industri harus saling berkonsolidasi untuk memajukan ekonomi digital, tidak bisa jalan sendiri-sendiri" kata Rudiantara sesuai siaran persnya kepada Tribunnews.com. Oleh sebab itu, Rudiantara mencoba semua kalangan untuk mendorong ekonomi digital kuat di ASEAN. Dengan begitu Asia Tenggara telah menjadi kuat ketika arus kemajuan teknologi digital akan masuk ke ASEAN.

"Pemerintah bukan fokus pada regulatory lagi. Jangan sampai masuk ke area yang dipersulit. Kita dorong untuk besar dulu, nanti baru di tata," ujar Rudiantara. Rudiantara berharap, pola pikir mengenai bisnis dapat diubah dengan memanfaatkan teknologi digital. Sehingga Indonesia mampu mampu, ungkap Rudiantara, menjadi leader di ASEAN dengan sektor ekonomi digital. "Saya berkeyakinan, berharap, kita menjadi regional company yang berdaya saing di dalam maupun luar negeri," ujar Rudiantara.