Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghadiri acara Meeting of Governors/Mayors of ASEAN Capitals (MGMAC) keenam di Singapura untuk membahas tantangan dan masalah kota ke depan.

MGMAC adalah pertemuan para pemimpin seperti gubernur dan/atau walikota negara anggota ASEAN untuk membahas berbagai isu perkotaan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Dalam acara ini, pemimpin Ibu Kota negara anggota ASEAN akan berupaya memperat kerjasama, berbagi ide, dan bertukar pengalaman khususnya yang terkait dengan topik community resilience, water resource management, serta smart technologies for sustainable environment.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah hadir pada acara tersebut pada Sabtu, (7/7/2018) lalu. Sedangkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga berencana untuk hadir dalam rangkaian acara tersebut.

Menurut keterangan resmi dari Pemprov DKI Jakarta, hasil dari MGMAC ini nantinya bernama Singapore Declaration yang akan ditandatangani para pemimpin kota sebagai bentuk komitmen untuk mempererat kerjasama mendukung pengembangan komunitas ASEAN.

Selengkapnya Bisnis.com