TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) menggelar acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se-ASEAN pada 1-3 Juni 2018, Masjid Istiqal, Jakarta.

Kegiatan tersebut memperebutkan piala bergilir DR H.Oesman Sapta, dan Piala tetap Presiden DMDI.Ketua panitia MTQ se-ASEAN Ahmad Rizkon mengatakan piala bergilir Oesman Sapta merupakan Ketua Dewan pembina BKPRMI dan Piala tetap Presiden DMDI Tan sri HM Ali Rustam yang di ikuti 7 negara.

Ia juga menuturkan kegiatan MTQ ini sudah di laksanakan yang ke 4 sejak kepemimpinannya menjadi ketum BKPRMI tahun 2014. "Peserta yang sudah mendaftar dari 7 negara Asean 22 qoriah dan 24 qori dan kegiatan ini juga akan rangkaikan dengan buka puasa bersama anak yatim dan kaum Dhuafa," kata Ahmad Rizkon saat dihubungi awak media, Jumat (1/6/2018).

Sementara itu, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus menyampaikan kegiatan MTQ se-Asean DPP BKPRMI bekerja sama dengan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI). Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahim para generasi muda se Asean dan menciptakan Generasi Qurani.

"Diharapkan generasi muda Islam nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin handal di negaranya masing-masing," katanya. "Kegiatan yang di mulai pada malam Nuzulul quran ini juga mengingat kembali turunnya Al Quran 1439 tahun yang lalu," tandas Said.