Liputan6.com, Garut Puluhan mahasiswa program SEED Unpar 2019 yang berasal dari tiga negara ASEAN, nampak asyik dan ceria memainkan alat musik celentung, khas masyarakat Selaawi, Garut, Jawa Barat. Angin malam semakin menusuk tubuh, tak mengurangi antusia penonton yang hadir di sana, Rabu (3/7/2019) lalu.

Bahkan ratusan warga yang memadati area kegiatan, nampak tidak beranjak dari tempat duduknya, mengikuti gelaran seni kebudayaan lintas negara yang diperagakan puluhan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) tersebut.

Para mahasiswa perwakilan Thailand, Filipina dan Indonesia sebagai tuan rumah itu, nampak asyik dan mahir memerankan seni budaya mereka, sebagai delegasi negara Asia Tenggara (ASEAN), dalam kegiatan Social Enterprise for Economic Development (SEED) Unpar 2019.

Sebagai pembukaan, perwakilan masyarakat Selaawi mengawali pertunjukan dengan pementasan seni Tari, Kemudian perwakilan mahasiswa Filipina membawakan pertunjukan olah vocal beregu, dengan menyanyikan lagu khas daerah dari negara asal petinju legendaris Manny Pacquiao tersebut.