Bios PS2 Usa, Japan & Europe AetherSx2 + Cara Pasangnya 2023

 

Seiring dengan kepopuleran Aether Sx2 sebagai salah satu emulator Game Konsol PS2, kini orang-orang tengah mencari BIOS Aethersx2 Apk PS2. Apabila kalian salah satunya, yuk simak Artikel ini sampai selesai.

Bermain game merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengisi waktu luang dikala sedang bosan. Bahkan di era perkembangan teknologi Gadget yang semakin canggih ini, Bermain game sudah menjadi Aktivitas yang wajib khususnya remaja masa kini.

Ada banyak sekali game yang dapat kita mainkan mulai dari Offline hingga Online. Bahkan, Platform Gaming sekarang sudah canggih-canggih. Selain Smartphone, ada teknologi yang namanya Kacamata VAR yang dimana kita akan serasa dibawa kedalam game tersebut.

Namun, pernahkah kalian berpikir bahwa hingga saat ini Platform Game Konsol PlayStation tetaplah yang terbaik. Apakah kalian ingin bernostalgia memainkan game yang akrab disapa di PS 2 Tersebut? Jika iya, alangkah Baiknya Kalian main Aethersx2 Apk yang sudah kami bahas sebelumnya.

Didalam emulator PS2 Aether sx2 Mod tentunya tidak akan berjalan Tanpa Adanya BIOS bukan? Nah, jika kalian ingin Mengunduh BIOS PS2 Aethersx2 di HP Android, maka kalian wajib baca artikel ini sampai selesai.

Apa itu BIOS Emulator Aethersx2 PS2?

BIOS Aethersx2

BIOS Aethersx2 Atau yang Kita kenal dengan Basic Input Output System PS2 secara sederhana Merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan antara Aethersx2 dengan File Game yang akan dimainkan.

Jadi, dengan Perintah BIOS inilah selanjutnya Emulator PS2 akan dapat menjalankan Game yang berekstensi ISO.

Baca Juga:  10+ Cara Top Up Chip Higgs Domino Via Pulsa Telkomsel & DANA

BIOS dirancang lewat sebuah Gambar atau Image seperti Kontroler pada PlayStation 2 dimana apabila BIOS tidak ada maka akan terdeteksi “Missing BIOS Image, No Usable BIOS Was Found” yang artinya Emulator tidak dapat membaca Gamenya.

Download BIOS Aethersx2 PS2 + All Emulator PlayStation 2 (PS 2) Terbaru 2023

bios emulator ps2 aethersx2

Setelah kalian mengetahui fungsinya yang sangat vital bahwa sebuah Emulator Game Konsol paling populer PlayStation tidak dapat berjalan di HP Android tanpa adanya BIOS, maka kalian bisa dapatkan BIOS PS2 Tersebut lewat link dibawah ini.

Bukan hanya itu saja, kalian juga dapat memilih sendiri Tipe atau Jenis BIOS PS2 sesuai Desain Kontroler Favorit kalian. Tidak sabar? Silahkan klik Link Disini untuk mengunduhnya.

Cara Pasang BIOS PS2 di Aethersx2

Cara Pasang BIOS PS2 di Aethersx2

Setelah kalian mendapatkan Segala kebutuhan mulai dari File Emulator PS2 dan juga Bios tersebut, maka tahap berikutnya kalian harus bisa memasangnya di Aether sx2 PS2 kesayangan kalian.

Namun dikarenakan Tampilan dan juga Fitur-fitur dari Emulator PS2 sangatlah banyak, maka para pengguna khususnya yang masih baru akan kebingungan bagaimana cara memasangnya.

Oleh karena itulah panduan ini hadir dimana kalian akan dapat dengan mudah pasang BIOS di Emulator PS2. Untuk itu, simaklah langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Ekstrak BIOS

Perlu kalian ketahui bahwa BIOS yang kalian unduh dari setnas-asean.id adalah File yang sudah dibuat dan di Arsip menjadi File RAR atau Zip.

Tujuan dari membuat file ini menjadi RAR, Zip atau Arsip lainnya adalah melindungi File supaya Aman dari Virus yang berbahaya agar lebih aman.

Nah, untuk membuka File Dengan ekstensi .Zip ini maka kalian perlu menggunakan Aplikasi Pihak ketiga seperti Zarchiver.

Kalian bisa ekstraksi File di Lokasi manapun dengan catatan harus mengingat Lokasi dari Folder Ekstraksi file tersebut.

2. Buka BIOS di Aethersx2 PS2

Selanjutnya, kalian tinggal buka menu BIOS yang ada pada Emulator yang kalian pakai. Misalnya saja kalian menggunakan Aethersx2 atau PCSX2 maka kalian dapat membuka BIOS dari sana.

Caranya cukup mudah, kalian hanya harus pergi ke Menu BIOS yang berada di App Setting.

Baca Juga:  950+ Nama WiFi Keren, Lucu, Unik dan Aesthetic Terbaru 2023

Namun sebelumnya, kalian harus pergi ke Ikon Garis berjumlah 3 Buah yang ada di sebelah Kiri Atas Layar Smartphone kalian.

Ingat!! Letak BIOS pada setiap Emulator berbeda-beda, kamu hanya harus menemukannya saja untuk memasukan BIOS yang sudah diunduh.

3. Masukkan BIOS ke Emulator (Import)

Setelah kalian menemukan Lokasi Fitur BIOS yang ada pada Emulator yang kalian pakai, tahap berikutnya kalian harus memasukan bios yang sudah diunduh dan Ekstrak tadi kedalam emulator Ps2 tersebut.

Caranya sangat mudah, kalian bisa tekan Fitur Import yang ada. Selanjutnya, untuk memilih BIOS diantara File Ekstraksi lainnya kalian dapat memilih File yang berformat “.bin”.

Perlu kalian ingat bahwa ketika kalian mengekstrak BIOS, maka ada beberapa Format dengan nama SCPH yang dimana ada beberapa Format didalamnya seperti .MEC, .NVM, dan juga .bin.

Format utama dari BIOS Adalah .Bin dimana tandanya hanya ekstensi inilah yang memiliki ukuran File paling besar dari format lainnya.

Situs Download ROM Game Aethersx2 PS2 di HP Android

Situs Download ROM Game Aethersx2 PS2 di HP Android

Setelah pemasangan BIOS berhasil, tahap selanjutnya tentu kalian sudah dapat memainkan Game di Emulator PS2 dengan sangat mudah.

Namun sebelum itu, tentunya kalian harus unduh dulu Game tersebut di beberapa situs yang kami rekomendasikan.

Tujuannya adalah tentu yaitu supaya kalian dapat dengan mudah mengunduh file tanpa perlu melakukan tahapan yang membingungkan seperti lewati banyak iklan, Verifikasi Lewat Captcha dan lain sebagainya yang memakan waktu lama.

Nah, ingi tau dimana saja kami mengunduh File ISO Game PS2 untuk Emulator Aethersx2, PCSX, PPSSPP, hingga Daemon? Jika iya, silahkan kalian simak informasinya berikut ini.

  • Coolrom.com
  • RomsFun.com
  • CDRomance.com
  • EmuParadise.Me

Note: Masih banyak lagi Web yang menyediakan Kumpulan Game PS2 Berformat ISO yang bisa kalian mainkan di Emulator Android

Tips Mengunduh Game File ISO Aethersx2

Pada kenyataannya, Ukuran File dari game ISO rata-rata berukuran sangat besar, bahkan bisa lebih dari 100MB hingga 500MB Keatas.

Nah, Supaya Unduhan kamu tidak gagal maka kamu perlu mengikuti beberapa Tips yang kami berikan dibawah ini.

Baca Juga:  Mp3 Juice, Download Lagu Tanpa menggunakan Aplikasi Gratis!

Unduh Game di Jaringan Stabil

Mengingat ukurannya yang besar, maka kita perlu menggunakan Jaringan yang kuat atau stabil seperti jaringan WiFi.

Kalian bisa unduh File ISO Game PS2 untuk Emulator yang kalian miliki ini di beberapa Warung internet yang menyediakan Layanan Wireless Fidelity secara gratis agar tidak keluar modal.

Penyimpanan Ponsel Besar

Mengapa kami memberikan standar perangkat yang dapat memainkan PS2 ini perlu memiliki penyimpanan yang besar, dikarenakan ukuran tiap game ini sangatlah besar seperti yang kami sebutkan sebelumnya.

Hal ini dikarenakan apabila Ruang penyimpanan ponsel kita telah penuh atau hanya sedikit yang masuk akan menggangu kinerja proses Game seperti File Corrupt, Force Close, Ngeleg, hingga Stak di Loading.

Usahakan untuk membuat penyimpanan internal, SD card hingga RAM luas. Bila perlu, meskipun sudah disini game masih ada spasi.

Mainkan Game ISO Ukuran Kecil

Setiap website akan menampilkan semua game dan kategori game untuk kalian unduh lengkap dengan informasi ukurannya.

Nah, kalian bisa pilih game yang berukuran kecil untuk dimainkan sebagai opsi apabila ponsel kalian termasuk kedalam ponsel spesifikasi rendah.

Cara Mainkan Game PS2 lewat BIOS Aethersx2

Apakah kalian Sudah menentukan ingin main game PS2 yang mana di PS 2 Tersebut? Apakah Filenya sudah kalian unduh? Jika iya, maka kalian sudah bisa langsung lihat langkah-langkah untuk bermain Game PS2 di BIOS Emulator PS2.

  • Pertama silahkan kalian buka Aethersx2 yang sudah kalian pasang tadi
  • Jika sudah maka kalian bisa langsung tekan Tambah File Direktori
  • Selanjutnya kalian pilih File .ISO Game yang mau dimainkan
  • Jika sudah, maka akan tampil pada Dashboard utama
  • Apabila sudah tampil, kalian bisa langsung tekan Jalankan File
  • Selesai, maka Secara otomatis Ponsel akan menampilkan Game PS2 yang ingin kalian mainkan

Akhir Kata

Aethersx2 adalah salah satu emulator PS2 Terkenal pada Platform Telepon Pintar jaman sekarang, namun masih banyak lagi Emulator lainnya yang dimana kalian bisa mengunduhnya semakin BIOS Aethersx2.